Sekretariat

Sekretariat

Sekretariat, terdiri atas :

  1. Subbagian Umum dan Kepegawaian;
  2. Subbagian Keuangan;
  3. Subbagian Perlengkapan.

Sekretaris, mempunyai tugas melaksanakan pelayanan administratif bagi seluruh satuan kerja di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk menyelenggarakan tugas, Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. Pengelolaan ketatausahaan;
  2. Pelaksanaan urusan kepegawaian;
  3. Pelaksanaan urusan keuangan;
  4. Pelaksanaan urusan perlengkapan;
  5. Pelaksanaan urusan umum dan rumah tangga;
  6. Pengkoordinasian perumusan program kerja.

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, mempunyai Tugas menyusun rencana kerja melaksanakan tugas teknis ketatausahaan, mengelola administrasi kepegawaian serta melaksanakan urusan rumah tangga badan. Dalam melaksanaka tugasnya, Sub bagian Umum dan Kepegawaian menyelenggarakan fungsi :

  1. melaksanakan menyusun rencana kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya;
  2. mengatur pelaksanaan kegiatan sebagian urusan ketatausahaan meliputi surat-menyurat, kearsipan, surat perjalanan dinas, mendistribusikan surat sesuai bidang ;
  3. melaksanakan urusan kerumahtanggaan dinas ;
  4. melaksanakan usulkenaikan pangkat, mutasi dan pensiun ;
  5. melaksanaka usul gaji berkala, usul tugas pelajar;
  6. menghimpun dan mensosialisasi peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian dalam lingkup dinas;
  7. menyiapkan bahan penyusunan standarisasi meliputi bidang kepegawaian, pelayanan, organisasi dan ketatalaksanaan;
  8. melakukan koordinasi dengan unit kerja lain yang berkaitan dengan bidang tugasnya;

Subbagian Keuangan, mempunyai tugas menyusun rencana kerja, melaksanakan tugas teknis keuangan. Dalam melaksanakan tugasnya, Subbagian Keuangan menyelenggarakan fungsi :

  1. menyusun rencana dan program kerja Subbagian Keuangan;
  2. mengumpulkan dan menyusun Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah;
  3. mengumpulkan dan menyiapkan bahan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Dokumen Perencanaan Anggaran (DPA) dari masing-masing satuan kerja sebagai bahan konsultasi perencanaan ke Bappeda;
  4. menyusun realisasi perhitungan anggaran dan administrasi perbendaharaan dinas;
  5. menyusun neraca keuangan unit kerja;
  6. mengumpulkan dan menyiapkan bahan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi dari masing-masing satuan kerja;

Subbagian Perlengkapan, mempunyai tugas menyusun rencana kerja, melaksanakan tugas teknis perlengkapan, membuat laporan serta mengevaluasi semua pengadaan barang. Dalam melaksanakan tugasnya, Subbagian Perlengkapan menyelenggarakan fungsi :

  1. menyusun rencana dan program kerja Subbagian Perlengkapan;
  2. menyusun Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU);
  3. meminta usulan rencana Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU) dari semua Bidang dalam Lingkup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;
  4. membuat Daftar Kebutuhan Barang (RKB);
  5. membuat Rencana Tahunan Barang Unit (RTBU);
  6. menyusun kebutuhan biaya pemeliharaan untuk tahun anggaran dan bahan penyusunan APBD;
  7. menerima dan meneliti semua pengadaan pada lingkup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;
  8. melakukan penyimpanan dokumen dan surat berharga lainnya tentang barang inventaris daerah;