Bappeda Makassar Gelar Workshop Pengembangan Ekonomi dan BULO

Bappeda Makassar Gelar Workshop Pengembangan Ekonomi dan BULO

917
0
SHARE

Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, menggelar Workshop Pengembangan Ekonomi dan Badan Usaha Lorong (BULO) melalui klinik bisnis tahun 2016, di Hotel Remcy Panakkukang, Selasa (8/11/2016).

Plt Kepala Bappeda Makassar, Hadijah Iriani Ridwan mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai langkah untuk pembentukan BULO, dan potensi usaha  yang mampu dilaksanakan secara bersama oleh masyarakat dengan prinsip koperasi.

“Diharapkan Bulo ini akan menjadi motor penggerak, seluruh hasil usaha apapun yang diproduksi warga lorong akan ditampung oleh badan usaha ini sehingga langkah pemberdayaan lebih optimal,” katanya.

Tahap awal pemberdayaan masayarakat lorong dimulai dengan langkah pembenahan lingkungan, perbaikan infrastruktur jalan, saluran drainase agar mampu memacu kreativitas dana produktivitas warga sesuai dengan potensi.

BULO yang direncanakan mengadopsi sistem operasional koperasi akan mendapatkan penyertaan modal awal dari Pemkot Makassar mulai tahun depan, yang diharapkan bisa merangsang pergerakan ekonomi kerakyatan di kota tersebut.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.