Bappeda Makassar Gelar Sosialisasi Penyusunan RAD SDGs

Bappeda Makassar Gelar Sosialisasi Penyusunan RAD SDGs

1243
0
SHARE

Badan Perencanaan Pembangunan (Bapedda) Makassar, menggelar sosialisasi penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD), Program Sustinable Development Goals (SDGs), di Karebosi Condotel, Jumat (3/6/2016).

Kepala Bidang Sosial dan Budaya Bappeda Makassar, Amri Akbar mengatakan, Makassar ingin lebih awal untuk menyesuaikan seluruh program Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) Kota Makassar.

“Sosialisasi penyusunan rencana aksi ini kita laksanakan hari ini, tapi RAD-nya untuk pusat belum selesai cuma kita mau menjembatani pemerintah dari pusat akan memfasilitasi bagaimana SDGs ini bisa bersesuaian dengan program pemerintah kota dalam hal ini RPJMD. tahun ini kita lakukan revisi RPJMD kita, kita mau ini RPJMD  kita bisa sejalan dengan SDGs dan kita undanglah beberapa SKPD dari pihak PLN kemudian dari pihak Poltabes, MJO, LSM,” ujar Amri Kabar.

Amri menambahkan, pentingnya kerjasama dari semua SKPD, untuk bisa semakin memaksimalkan program yang telah dibuat sehingga semua harapan masyarakat bisa terwakilkan semua.

“Semua yang hadir ini diharapkan dapat berpartisipasi memasukan apa yang menjadi program dari 17 Goals dan 149 target sehingga tidak lagi yang tidak terwakili semua harapannya masyarakat dan setelah ini kita akan uji publi,.” kata Amri.

Adapum jangka waktu pelaksanaan untuk SDGs ini yaitu tahun 2016 sampai tahun 2030 namun karena RAD pusat belum keluar sehingga belum dijalankan sampai sekrang.

“Menurut aturannya itu seharusnya sudah jalan sampai 2030. Namun sekarang ini tidak bisa kita jalan kalau tidak ada dulu RADnya. kalau anti setelh dibuat RAD, ada dasar hukumnya ada perwalinya. Baru bisa dan  kita berupaya agar tahun ini bisa keluar dan maksimal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.